Udang merupakan salah satu jenis makanan laut yang memiliki rasa sangat lezat dan nikmat. Rasanya yang lezat, membuat udang banyak diidamkan oleh ibu hamil.  Ibu hamil tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi udang. Kadar merkuri pada udang tergolong rendah jika dibandingkan dengan makanan laut lainnya, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sekalipun. Udang juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil.

Udang juga tidak memiliki bau amis yang kuat, sehingga cocok dikonsumsi ibu hamil yang kerap kali mengalami mual atau muntah saat mencium bau yang kurang sedap.

Dilansir dari situs American Pregnancy Association meskipun aman, ibu hamil tetap tidak boleh mengonsumsi udang terlalu banyak. Jumlah konsumsi udang yang disarankan untuk ibu hamil yaitu sebanyak 200-300 gram (setara 2-3 porsi) saja per minggu.

MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Udang memiliki kandungan togel hongkong vitamin C dan selenium yang membantu meningkatkan sistem imun. Selain itu, udang juga mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sehingga baik untuk kesehatan ibu hamil. Ini berarti, mengonsumsi udang dapat membuat ibu hamil dan janinnya menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Manfaat lain dari mengonsumsi udang bagi ibu hamil adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan kolin pada udang tidak hanya berfungsi untuk membantu pembentukan otak janin, tetapi juga bisa untuk merawat kesehatan jantung ibu hamil. Kolin dapat mengontrol konsentrasi homosistein dalam darah, sehingga ibu hamil bisa terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

MEMBANTU PEMBENTUKAN OTAK DAN MATA JANIN

Udang mengandung asam eicosapentaenoic (EPA), asam docosahexaenoic (DHA) dan kolin. Kandungan ini berperan dalam menyempurnakan pembentukan otak dan meningkatkan kecerdasan pada bayi. Selain itu, udang juga mengandung banyak omega-3 yang bisa membantu dalam perkembangan sistem saraf otak dan mata janin agar memiliki penglihatan yang baik.

SUMBER OMEGA-3 YANG BAIK

Udang memiliki banyak kandungan omega-3 yang berlimpah. Omega-3 sendiri sangat baik untuk ibu hamil karena memiliki banyak manfaat yang penting. Misalnya, omega-3 bisa mencegah kelahiran bayi yang lebih cepat atau prematur.Selain itu, janin yang diberi asupan omega-3 yang cukup, dapat mengurangi risiko bayi lahir dengan berat badan yang rendah