Banyak tontonan seperti film atau series yang menggambarkan bahwa salah satu ancaman terbesar manusia adalah hiu.Dengan taringnya yang tajam, manusia tentu bisa tewas jika diserang. Namun faktanya, hiu bahkan tidak masuk dalam deretan hewan yang banyak membunuh manusia setiap tahun. Lalu, mahkluk apa yang paling banyak memakan korban manusia setiap tahun? Cukup mengejutkan, karena hewan ini tergolong kecil, dan bahkan tidak memiliki taring atau cakar yang tajam.Dilansir dari ScienceFocus, berikut deretan hewan teratas yang banyak memakan korban manusia setiap tahun.

Kuda nil

Hewan yang terknal dengan besarnya mulut mereka ternyata mampu membunuh 500 manusia setiap tahunnya. Mungkin manusia yang mereka bunuh memang bukan untuk dimakan, karena kuda nil adalah hewan herbivora. Namun https://stevespizzaonline.com/ berkat serangkaian gigi yang sangat kuat dan sifatnya yang agresif, kuda nil adalah salah satu hewan paling berbahaya di Bumi. Kuda nil menggunakan gigi taringnya yang panjang, yang hampir setengah meter, untuk berkelahi. Dengan satu gigitan saja, mereka dapat membelah tubuh manusia menjadi dua. Gigi mereka mencapai kekuatan hingga 1.800 psi, hampir tiga kali lipat dari singa.

Gajah

Siapa sangka salah satu hewan sirkus yang cukup terkenal akan masuk dalam daftar ini. Namun gajah tetaplah hewan berbahaya yang mampu menewaskan 600 manusia setiap tahunnya.Gajah biasanya membunuh manusia dengan cara menginjak-injak. Beratnya yang mencapai lebih dari 5 ton jelas akan membunuh manusia yang mereka injak.Belalai dan gading hewan besar ini juga sering mereka gunakan untuk menjadi senjata. Seperti belalai yang digunakan untuk mengangkat dan melempar manusia ke tanah atau menanduk manusia dengan gading panjang mereka.

Anjing

Sahabat terbaik manusia ini ternyata juga mampu mengancam kehidupan majikannya dalam hal rabies. Meskipun kematian akibat serangan anjing jarang terjadi, kematian manusia akibat rabies yang ditularkan lewat gigitan anjing tidak jarang togel singapore terjadi, terutama di bagian dunia yang lebih miskin termasuk Afrika dan Asia.

Rabies anjing mampu menewaskan hingga 59.000 orang per tahun. Menurut WHO, anjing adalah sumber utama kematian akibat rabies pada manusia, yang menyumbang hingga 99 persen dari seluruh penularan rabies pada manusia. Rabies ditularkan lewat air liur melalui gigitan, cakaran, atau kontak langsung dengan area yang terinfeksi pada anjing.

Singa

Hewan dengan predikat raja hutan ini ternyata mampu membunuh hingga 200 manusia setiap tahunnya. Dengan cakarnya yang tajam dan gigitan taring yang mampu menghancurkan tulang, jelas manusia akan menjadi lawan yang mudah dikalahkan.Umumnya singa akan menerkam manusia di waktu malam, saat sedang lapar, atau bahkan marah. Terutama ketika mereka sedang bersama anak mereka, jangan coba diganggu kucing besar ini atau nyawa jadi ancamannya.

Nyamuk

Hewan kecil tanpa taring, bisa, atau cakar ini mampu menyebabkan 725.000 kematian setiap tahunnya. Mereka membunuh hanya dengan gigitan kecil, yang menyebarkan virus mematikan seperti penyakit malaria.Meski tidak semua nyamuk membawa penyakit malaria. Namun infeksi penyakit ini cukup parah di wilayah Afrika, dengan menyumbang 95 persen kasus dan 96 persen kematian di seluruh dunia. Ada baiknya untuk membeli obat nyamuk jika anda ingin bepergian ke tempat dimana serangga ini menjadi musuh publik. Dengan demikian, nyamuk merupakan hewan yang kerap menyerang manusia hingga bisa sebabkan kematian.