Mandalawangi Camping Ground Cibodas Mahjong Ways 2 bukan semata-mata area camping biasa. Serius deh, ini bukan cuma hiperbola dari sebuah penyajian tulisan.

Pesatnya perkembangan jaman, baik di bidang teknologi, industrialisasi, maupun pembangunan kawasan perumahan, ternyata berdampak kepada kerinduan “manusia modern” terhadap alam terbuka, atau hidup di alam terbuka kendati cuma satu hari.

Jika kamu memperhatikan dengan seksama, ternyata wilayah camping ground kunjungannya selamanya didominasi oleh orang-orang yang tinggal di kota besar.

Hal berikut jadi sebuah penegasan terhadap kerinduan tadi. Dan edisi kali ini, kami dapat membicarakan sebuah objek wisata berupa kawasan camping, yang bernama Mandalawangi Camping Ground.

Inilah kekuatan tarik Mandalawangi Camping Ground Cibodas sebagai pembuktian dapat hal tersebut.

Lokasi Mandalawangi Camping Ground

Kawasan wisata perkemahan ini terdapat Slot Bet 100 di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas.
Alamatnya Komplek Pasar Lapang Mandalawangi, Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Rute Mandalawangi Cibodas

Rute menuju Mandalawangi Cibodas dari Jakarta ialah dengan memakai Tol Jagorawi, sesudah itu keluar di pintu tol menuju Taman Sari.

Setelah berada di Jalan Raya Puncak-Cianjur, melajulah ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango-Mandalawangi.

Karena sebetulnya wilayah bumi perkemahan ini berada di sebelah utara dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Berdampingan dengan Kebun Raya Cibodas dan Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas.