Perhelatan piala Oscar 2024 sudah rampung digelar pada Senin (10/3/2024) kemarin, selagi Indonesia. Sepanjang perhelatan acara yang dipandu Jimmy Kimmel ini, panggung Dolby Theatre di Los Angeles, AS, riuh rendah begitu para pemenang diumumkan.

Oppenheimer jadi film yang menang besar di dalam acara th. ini. Karya sineas Christopher Nolan berikut membawa pulang 7 piala berasal dari 13 nominasi yang dikoleksi juga kategori Aktor, Aktor Pendukung, Sutradara, dan Film Terbaik.

Ada pula sejumlah kemenangan—dan kekalahan—yang mengejutkan di https://www.oversiculododia.com/ dalam perhelatan kali ini.

Emma Stone misalnya, membawa pulang piala Oscar—alih-alih Lily Gladstone bintang Killers of the Flower Moon yang sudah dijagokan karena berjaya di Golden Globe Awards dan Screen Actors Guild Awards.

Adapun Poor Things yang dibintangi Emma, mengantongi empat trofi, juga Desain Produksi Terbaik.

Di luar daftar pemenang, tersedia banyak perihal lain di dalam perhelatan Piala Oscar 2024 yang jadi percakapan hangat warganet. Mulai berasal dari yang kocak hingga menuai pro kontra. Berikut 8 di antaranya:

1. Pin Dukung Gencatan Senjata Palestina

Sejumlah bintang layaknya Billie Eilish, Finneas, Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef hingga Quannah Chasinghorse pakai pin Artists4Ceasefire. Pin ini melambangkan pemberian kolektif untuk gencatan senjata permanen dan secepatnya, pembebasan semua sandera, dan pengiriman pemberian kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza

2. Messi

Salah satu peristiwa yang bikin banyak orang gemas, adalah Kedatangan Messi si anjing di dalam film Anatomy of a Fall. Ia lebih-lebih duduk di tengah hadirin, bersama dengan mengenakan dasi kupu-kupu.

3. John Cena Bugil

John Cena bikin heboh karena tampil seakan bugil selagi membacakan pemenang Kostum Terbaik. Aslinya, ia mengenakan “pelindung” bersifat secarik kain yang dilekatkan untuk menjaga (maaf) bokong dan alat vitalnya.

Host Jimmy Kimmel mengungkap, aksi ini semacam pengingat untuk kejadian setengah abad lalu. Pada Oscar 1974, tersedia seorang pria bugil yang mendadak nampak dan berlari di atas panggung.

4. Ryan Gosling Hadirkan Ken-ergi ke Panggung Oscar

Ryan Gosling yang membawakan “I’m Just Ken” di panggung Oscar 2024, jadi salah satu highlight perhelatan ini. Ada saja aksi panggungnya berasal dari menari sambil diangkat backup dancer, mengajak Emma Stone sang lawan main di La-La-Land nyanyi bareng, hingga memboyong Slash untuk turut memanaskan suasana.

5. Gaun Emma Stone Rusak

Kekagetan Emma Stone selagi dipanggil sebagai pemenang Aktris Terbaik sungguh kentara. Tak cuma mesti mengucap pidato kemenangan, rupanya tersedia perihal lain yang membuatnya gugup: gaunnya rusak selagi naik ke podium.

“Ini kayaknya (rusak) selagi ‘I’m Just Ken.’ Aku lumayan yakin,” kata dia, merujuk penampilan heboh Ryan Gosling sebelumnya.

6. Robert Downey Jr. Nyuekin Ke Huy Quan?

Robert Downey Jr jadi buah bibir usai menang Aktor Pendukung Terbaik https://www.pespatchplus.com/ lewat Oppenheimer. Tak cuma karena kemenangannya, tetapi juga sikapnya yang dinilai tak layak kepada Ke Huy Quan, presenter yang membacakan nominasi ini, sekaligus pemenang kategori sama th. lalu.

Ia dinilai tak sopan karena tak melirik atau memberi salam Ke Huy Quan sedikit pun kala mengambil pialanya.