Mata airnya bersumber dari sebuah goa, sehingga ketidakhadiran Taman Sungai Mudal menjadi menyampingkan kesan seram dari sebuah goa. Apalagi ditambah dengan dukungan fasilitas yang membikin para pelancong merasa nyaman slot terbaru dikala berada di sana. Taman Sungai Mudal menjadi salah-satu liburan Kulon Progo yang senantiasa menjadi destinasi utama dikala tamasya tiba. Salah-satu alasan utamanya dikarenakan Taman Sungai Mudal sanggup menjadi destinasi liburan keluarga yang menyenangkan.

Sejarah Taman Sungai Mudal

Sejarah Taman Sungai Mudal momentum mulanya diawali sekitar tahu 2011, lewat program bersih-bersih saluran air yang dikerjakan oleh masyarakat setempat. Niat mulanya upaya membersihkan saluran mata air yang bersumber dari sebuah goa. Sebab airnya yang bening senantiasa diaplikasikan untuk keperluan masyarakat.

Menyadari alangkah besarnya potensi, dan pesona alam yang ada di Banyunganti, karenanya dimulailah perapihan wilayah hal yang demikian menjadi sebuah obyek liburan.

Termasuk membikin kolam yang bersumber dari mata air hal yang demikian, ditambah dengan perapihan fasilitas pendorong lainnya. Pada akibatnya, view yang mewujud menjadi sebuah taman yang amat menawan, dengan kolam yang eksotis.

Adapun istilah Mudal, salah-satunya mengacu terhadap keadaan air yang senantiasa melimpah, tak pernah surut, bening, sehingga sanggup berkhasiat untuk kehidupan masyarakat.

Lokasi dan Domisili Taman Sungai Mudal
Lokasi dan domisili Taman Sungai Mudal berada di Dusun Banyunganti, Desa Jati ulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Tempat Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rute Menuju Ekowisata Taman Sugai Mudal
Jalan menuju Ekowisata Taman Mudal, atau disebut juga Taman Sungai Mudal dari Jogja cuma berjarak 32 kilometer, denga waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Masuk jalannya telah bagus, serta dapat dilewati oleh kendaraan tipe motor ataupun kendaraan beroda empat sampai zona parkir Taman Sungai Mudal.

Jam Buka Taman Sungai Mudal
Jam operasional Taman Sungai Mudal buka dari pukul 08.00 – 16.00.
Taman Sungai Mudal buka tiap hari selama seminggu
Harga Karcis Karcis Taman Sungai Mudal
Karcis masuk Taman Sungai Mudal Rp. 10.000 per orang
Para pengunjung dikenakan tarif tambahan, seandainya berharap menerapkan wahana seperti flying fox